Home » » Pembuka Mata Part I

Pembuka Mata Part I


KENAPA JANGAN “JUST BE YOURSELF”

Oleh Guru saya Sir Allen Thompson… Disadur oleh saya.

Setiap hari sering kita lihat/dengar ratusan tips dan artikel tentang cara mendapatkan wanita. Setiap hari, banyak postingan baru mengenai tips-tips tersebut. Bahkan, dari buku dan majalah tentang cinta-cintaan, remaja, wanita dll.

Sudah kulihat semuanya. Yang standar, yang rumit, yang bagus, yang jelek, dan yang buruk. Dan oh betapa banyak tips yang buruk yang berseliweran.

Tidak meragukan lagi, tips yang paling sering sya lihat, baik itu di artikel yang ditulis oleh seseorang yang mengaku ahli cinta, atau postingan newbie bocah 15 tahunan adalah, JUST BE YOURSELF.

Jika volume jumlah tips adalah indikasi dari kualitas, maka Tips itu akan masuk ke jajaran top chart tips terbaik dalam mendapatkan cewe

Sayangnya, volume jumlah bukanlah indikasi dari kualitas ketika kita berbicara dalam Nasihat-nasihat tentang Suatu hubungan. Bahkan pada faktanya, kebanyakan justru sebaliknya. “Just Be Yourself” adalah satu tips yang tidak akan pernah saya gunakan. TIdak di website, tidak juga di forum, dan tidak dimanapun.

Just be yourself (disingkat JBY aja yaa) adalah tips yang berbahaya, atau minimalnya, justru tidak produktif dalam mendapatkan wanita dengan beberapa alasan


BERHATI-HATILAH DENGAN NASIHAT SIAPA YANG ANDA IKUTI

JBY adalah nasihat yang akan anda dapatkan dari seseorang yang tidak tahu apa-apa tentang wanita, seni kencan, dan cara kerja hubungan antar pria dan wanita yang romantis.

TIdak masalah apakah orang itu cowo atau cewe, muda atau tua, jomlo atau sudah menikah – Jawaban JBY adalah stok terakhir ketika orang tersebut tidak tahu harus menjawab apa ketika ditanya tentang cara dapetin cewe… Tapi orang itu gak mau keliatan bodo didepan orang yang ditanya.

Coba Tanya ke temen anda apa yang harus dilakukan seorang pria untuk mendapatkan wanita (coba tanya ibu, bapak, senior, professor, atau siapa aja lah yang ngaku-ngaku jago) Mereka pasti memberi jawaban-jawaban JBY dengan versi yang berbeda-beda. Kenapa? Bukan karena JBY adalah jawaban yang benar, tetapi karena mereka memang tidak tahu jawabannya.

Tapi ketika merekaditanya, tentunya harus menjawab sesuatu. Lagipula, seumur hidupnya, mereka sering mendengar nasehatJBY. Hal tersebut membuat mereka ”berpikir” bahwa JBY adalah jawaban yang benar. Mereka ”berpikir” ’Masa sih jawaban yang selalu kudengar sepanjang masa adalah jawaban yang salah’.

Dan sebagai nilai tambah, JBY juga merupakan suatu jawaban yang bisa memberikan si Pemberi-nasihat semacam perasaan Superior atau serasa lebih pinntar... Dikiranya orang yang mencari nasihat soal percintaan adalah indikator bahwa dia adalah orang bodoh. Dan sungguh betapa banyak orang yang seneng banget kalo merasa lebih pintar.

Tapi coba deh anda tes mereka yang suka ngasih nasihat JBY, tanyakan lebih detail,,, atau,, bilang ke mereka kalo selama ini tuh agan sudah ”Menjadi Diri Sendiri” seumur hidup agan dan ternyata malah gak dapat-dapet perempuan. Malahan, agan gak pernah kencan sama cewe selama 20 tahun!

Kira-kira gimana tuh?

Di posisi seperti ini, mereka akan mengelarkan stok jawaban lanjutan – ”Kamu harus sabar dan Nanti juga kamu akan ketemu dengan yang cocok ama kamu.”

Oh iya, jangan lupa juga Jawaban lanjutan yang ini – ”Kalau sama si Marni gak cocok, berarti kamu emang gak jodoh ama Marni.”

JUST BE YOURSELF – SABAR – NANTI JUGA DAPET

Just be yourself – Sabar – Nanti juga dapet. Cuma segitulah nasihat yang kira-kira akan kamu dapatkan.

Dan saya menganggap hal ini benar-benar KONYOL!!

Nasihat macam apa itu ke orang yang sedang berjuang mendapatkan pasangan hidup? Ke orang yang setelah dicomblangin dan si cewenya ninggalin.... yang gak pernah dapet kesempatan kedua dalam berkencan.... ke orang yang sedang kesepian, depresi, dan tidak bahagia... Ke orang yang pastinya sedang melakukan hal yang salah tapi gak tau letak kesalahannya dimana.

Daripada dia cuma JBYing atau bersabar menunggu jodoh, dan menyerahkan semunya peruntungan, mungkin lebih baik apa bila orang tersebut memutuskan untuk Mengambil kendali atas hidupnya dan secara aktif menciptakan cara hidup yang lebih baik seperti yang ia inginkan. Untuk mengetahui kesalahan yang ia lakukan di masa lalu dan memperbaikinya di masa depan. Untuk mempelajari sikap, perilaku dan pemikiran yang benar sehingga dia bisa menarik perhatian wanita (atau para wanita) yang ia inginkan.

Itu baru nasihat yang benar!

Tapi kemudian, kita akan menemukan masalah yang baru.

JBY ADALAH ALASAN YANG MENYENANGKAN UNTUK TIDAK BERBUAT APA-APA

Sebenernya, alasan kedua terbesar kenapa JBY sangat sering kita dengar dan secara potensial sangat merusak adalah karena tips itu memberikan si penanya semacam ALASAN untuk tidak melakukan apapun. Suatu alasan yang nyaman, yang dibenarkan oleh banyak orang (kan dia yang nanya), untuk tetap melakukan apa yang biasa ia lakukan. Suatu alasan yang nyaman untuk hanya melaukan apa yang nyaman ia lakukan. Suatu alasan yang nyaman untuk duduk di kursi komputer tiap malam sambil makan nasi goreng dan es teh botol sambil ngaskus/ngegame... karena, bukankah dia memang tipe orang yang suka duduk di kursi komputer tiap malam sambil makan nasi goreng dan es teh botol sambil ngaskus/ngegame.

Menjadi seorang Don-Juan / MiddleGrounder / Ahli(sejati) dalam menggaet wanita bukanlah tentang menjadi diri agan sendiri. Dan JELAS bukan pula berpura-pura menjadi seseorang yang sama sekali beda dengan agan. Tapi, menjadi seseorang yang Agan inginkan. Semua ini tentang Pengembangan Diri dan meraih seluruh potensi yang ada dalam diri agan. Semua ini tentang merasa senang, bahagia dan terus belajar banyak hal.

Sering kali, seiring waktu, saya dapet Email dari orang-orang yang berkata bahwa Informasi yang ada di Forum ini telah mengubah hidup mereka menjadi lebih baik. Tentang bagaimana mereka kini mengerti ”permainannya” dengan lebih baik, dan kehidupan sosial ini telah berubah secara dramatis.

Tapi – percaya atau tidak – ketika teman-teman baru saya itu bercerita ke teman mereka tentang isi forum ini, tentang semua Informasi keren yang ada di dalamnya dan bagaimana hidup mereka bisa berubah karenanya... temannya teman2 saya itu tidak akan sedikitpun tertarik.

Malahan, mereka akan mikir bahwa, gagasan mengenai ”Belajar” cara bertingkah didekat wanita adalah hal yang konyol dan bahkan akan bilang ”mending gak usah pake begitu2an aja laah”. Kemudian teman2 mereka ini akan memberikan ceramah singkat tentang ”Harusnya kita tuh JBY” dan mencoba meyakinkan orang tersebut bahwa si ”jagoan” ini gak perlu Trik dan muslihat dalam berinteraksi dengan para wanita.


TEMAN-TEMAN YANG ”JAGOAN” INI

Para teman-teman yang ”jagoan” ini justru adalah orang yang sama yang biasanya mundur ketika sedang ada acara bareng-bareng dengan perempuan. Mereka adalah orang-orang yang sama yang suka maen game atau kompie atau surf internet. Mereka adalah orang-orang yang sama dengan mereka yang menyarankan untuk membelikan bunga, membuat surat cinta, jadi ”teman” dulu, traktir di restoran termahal, bilang I love you di kencan pertama dll dll...

Dengan kata lain, teman-teman ”jagoan” ini sama sekali gak tahu apa-apa tetapi mereka memiliki keberanian untuk berceramah tentang JBY ke orang-orang yang justru sedang ingin mengembangkan diri mereka dan yang tahu apa yang benar-benar bagus dan tahu mana yang jelek dalam hal berhubungan dengan wanita.

Coba aja tes pengetahuan mereka yang ”jagoan” ini tentang bahasa tubuh, strategi berbicara, cara berkenalan, atau hal-hal dasar yang ada di forum ini, dan lihatlah mata mereka lama-lama akan blingsatan seperti rusa kebingungan berada di tengah perempatan jalan.

Maasaaa kamu mau nerima nasihat dari orang-orang semacam itu?

Tahukah agan kenapa teman-teman yang ”jagoan” itu seperti itu? Kenapa mereka ga bisa menyadari kalo JBY sama sekali bukan nasihat yang bagus? Kenapa mereka gak mau belajar untuk memahami dan melakukan dan mengimplementasikan beberapa ”taktik” sederhana untuk meningkatkan hidup mereka secara dramatis?

Jawabannya, karena mereka MALAS.

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement